Komitmen Pelayanan JKN Di RS Stella Maris Mendapatkan Apresiasi Dirut BPJS Kesehatan 

  • Bagikan

"Begitu juga di Rumah Sakit Stella Maris ini, layanan antrean online telah membawa dampak positif. Selain mengurangi antrean di rumah sakit, layanan tersebut telah memberikan percepatan pelayanan. Rata-rata waktu tunggu layanan antrean dari pendaftaran sampai masuk ke Poli bisa kurang dari 60 menit," kata Ali Ghufron.

Dengan implementasi layanan antrean online, Rumah Sakit Stella Maris juga didaulat sebagai salah satu rumah sakit yang menjadi pilot project akselerasi Mobile JKN. Harapannya, Rumah Sakit Stella Maris bisa menjadi percontohan bagi rumah sakit lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta JKN melalui penggunaan aplikasi mobile JKN.

“Saya juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Rumah Sakit Stella Maris, dimana dengan telah menerapkan layanan i-Care JKN, dapat memberikan informasi pelayanan Kesehatan yang telah diperoleh oleh peserta JKN,” ungkap Ali Ghufron. 

Menurutnya inovasi i-Care JKN memungkinkan dokter dan peserta JKN untuk mengetahui riwayat kunjungan dan obat yang diberikan oleh fasilitas kesehatan selama satu tahun sebelumnya. Dengan inovasi ini, diharapkan dokter dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat kepada peserta JKN.

“Kami mengaparesiasi upaya yang dilakukan Rumah Sakit Stella Maris yang berkomitmen mendukung penyelenggaraan Program JKN, dengan mengintegrasikan inovasi BPJS Kesehatan dalam sistem pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN. Dengan berbagai inovasi yang dihadirkan, kami juga terus mendorong seluruh rumah sakit untuk juga turut meningkatkan pelayanan kepada peserta. Kami yakin bahwa dengan komitmen bersama bisa meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta JKN,” kata Ali Ghufron.

  • Bagikan