Profil Dr. Fantry Taherong, Kapolres Sidrap yang Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Nama lengkapnya Dr. Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H., adalah seorang perwira menengah Polri yang kini menjabat sebagai Kapolres Sidrap.

Lahir di Makassar pada 5 Oktober 1983, Fantry merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2005 dari Batalion Tathya Dharaka. Selama bertugas di kepolisian, ia telah menorehkan segudang prestasi yang gemilang.

Fantry mengawali pendidikan dasarnya di SD Negeri pada tahun 1995, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri dan lulus pada tahun 1998, serta menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri pada tahun 2001. Ia melanjutkan studinya dengan meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 2009, Magister Hukum pada tahun 2014, dan Doktor Hukum pada tahun 2021.

Karier Fantry di kepolisian dimulai pada tahun 2005 sebagai Pama Polda Sultra. Sejak saat itu, ia telah menjabat berbagai posisi penting, termasuk KSPKT Polres Bau-Bau Polda Sultra, KBO Sat Reskrim Polres Bau-Bau Polda Sultra, Kapolsek Kabaena Polres Bombana Polda Sultra, Kapolsek Rarowatu Polres Bombana Polda Sultra

Kemudian, Kasat Intelkam Polres Bombana Polda Sultra, Kapolsek Kemaraya Polres Kendari, Panit 1 Unit 3 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, serta pendidikan di STIK - PTIK pada tahun 2012.

Setelah itu, Fantry melanjutkan kariernya dengan menjabat sebagai Kanit 4 Satintelkam Polrestabes Makassar Polda Sulsel pada tahun 2014, Kasat Intelkam Polres Sidrap Polda Sulsel pada tahun 2015, Sespripim Polda Sulsel pada tahun 2016, Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda Sulsel pada tahun 2017, mengikuti pendidikan Sespimmen Polri pada tahun 2021, dan menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Sumsel serta Kasubbagriksa Baggaketika Baru Rowabrof Divpropam Polri sebelum akhirnya menjabat sebagai Kapolres Sidrap.

  • Bagikan