Appi Temui Azhar Arsyad, PKB Ungkap Peluang Koalisi Pisang Ijo di Pilwali Makassar 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menemui Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Azhar Arsyad Senin malam, (8/7/2024).

Mereka bertemu di Kantor DPW PKB Sulsel, Jalan Prof Abdullah Basalamah, Makassar.

Ketua PKB Makassar, Fauzy Andi Wawo menyatakan, pertemuan itu merupakan bagian dari silaturahmi sekaligus penjajakan kemungkinan mempertahankan Koalisi Golkar-PKB atau Pisang Ijo itu.

“Saya juga kaget tiba-tiba ada ditelepon oleh DPW, ditelepon oleh orang-orangnya Pak Appi di kantor,” kata Uci ditemui Selasa, (9/7/2024).

Dalam pertemuan itu, Appi dan Azhar sepakat untuk menentukan koalisi di akhir bulan Juli setelah hasil survei keluar. “Jadi kita survei simulasi, sepakat kami sampai akhir Juli kami bekerja maksimal untuk menaikkan elektoral,” tuturnya.

Appi yang merupakan Ketua Golkar Makassar ini bertemu dengan Ketua PKB Sulsel itu selama hampir sejam, sampai pukul 11.30 WITA. Uci tak menampik soal peluang besar Koalisi Pisang Ijo terjadi. Bahkan ketika ditanyakan persentase kemungkinan koalisi sekitar 80 persen.

“Sepertinya memang arahnya kesana. Mungkin begitu (70-80 persen). Karena menurut saya kalau Insyaallah tidak ada tsunami politik, dan Pak Appi maju Pilwali menggunakan Golkar, kan Koalisi Pisang Ijo ini tidak butuh partai lain lagi,” ungkapnya.

Secara formal, Appi dan Azhar telah bertemu dua kali. “Yang pertama kunjungan balasan Pak Appi ke DPC, yang kedua itu tadi malam,” tandas Legislator Makassar ini.

Sebelumnya, Appi menyampaikan, partai politik punya kader masing-masing untuk disiapkan.

  • Bagikan