Jalani Evaluasi Triwulan III, Pj Bupati Sinjai Paparkan 10 Aspek Prioritas di Kemendagri

  • Bagikan

Juga dilakukan pelaksanaan bimbingan konseling dan pemeriksaan kesehatan pada calon pengantin, serta pendampingan pemberian ASI eksklusif dan MP ASI baduta 6-23 bulan.

Selanjutnya di bidang layanan publik, Pemkab Sinjai telah memberikan fasilitasi melalui Bagian Organisasi terhadap OPD yang akan membuat atau memperbarui SOP-nya. Serta rutin melakukan kunjungan kerja ke kecamatan terkait pemenuhan aspek layanan publik.

Dalam penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sinjai, pemerintah daerah telah melakukan verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Selain itu juga telah dilakukan penyaluran beras cadangan pangan pemerintah.

Untuk mengatasi persoalan kemiskinan ekstrem tersebut, Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan T.R. Fahsul Falah akan mengupayakan pemberdayaan UMKM, pengembangan produk unggulan daerah, bedah rumah, pemberian PKH dan BLT, pelatihan dan penempatan tenaga kerja, dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Selanjutnya dalam penanganan inflasi, upaya yang telah dilakukan Pemkab Sinjai, yakni rutin memantau perkembangan harga, melakukan rapat koordinasi, sidak pasar, gelaran pasar murah, dan rutin melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pemkab Sinjai intens melakukan pembinaan dan pengawasan, serta monitoring dan evaluasi terhadap Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu.

Adapun untuk penyerapan anggaran, Pemkab Sinjai mengupayakan untuk memprioritaskan pelaksanaan pencairan anggarannya, dan mengevaluasi dengan melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan secara efektif sehingga mampu menyerap anggaran secara tepat, efisien dan akuntabel.

  • Bagikan