Jalani Evaluasi Triwulan III, Pj Bupati Sinjai Paparkan 10 Aspek Prioritas di Kemendagri

  • Bagikan

Di bidang perizinan, selama 2024 ini Pemkab Sinjai telah menetapkan perizinan berusaha sebanyak 2.037, sementara perizinan non berusaha sebanyak 309.

Upaya yang telah dilakukan dalam peningkatan layanan bidang perizinan, yaitu menyusun turunan regulasi yang mendukung penyelenggaraan pelayanan perizinan, implementasi jabatan fungsional bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan, mendorong penambahan jumlah Gerai Panrita, meningkatkan kapasitas dan SDM pegawai Dinas PMPTSP, serta optimalisasi pemantauan dan pemenuhan komitmen pelaku usaha.

Selama memimpin Kabupaten Sinjai, T.R. Fahsul Falah telah melakukan beberapa kegiatan unggulan, yakni Sinjai Bebas Paket A, pengelolaan sampah 3R, Sinjai Bebas Katarak yang dimana program ini telah dilakukan operasi katarak kepada 36 orang di bulan April dan 79 orang di bulan Mei 2024. Selain itu, kegiatan unggulan lainnya adalah pengelolaan limbah plastik dari budidaya rumput laut.

Salah satu persoalan penting yang menjadi perhatian Pemkab Sinjai adalah pengangguran. Adapun upaya yang dilakukan untuk mengatasi persoalan ini, yakni melakukan pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja dan pengangguran.

Selain itu juga disiapkan situs Loker Sinjai sebagai informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja, kemudian melakukan pendataan lowongan kerja pada perusahaan, serta melaksanakan kegiatan bursa kerja. (sir)

  • Bagikan