Laksanakan Studi Lapangan, Peserta PKP Balai Diklat Keagamaan Manado Sambangi Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menerima kunjungan para peserta Pelatihan Kepemipinan Pengawas (PKP) Angkatan I Balai Diklat Keagamaan Manado, di dalam rangka melaksanakan Studi Lapangan. Kunjungan diterima di Aula Pancasila Kanwil Kemenkumham Sulsel, pada Kamis (18/07).

Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Kabid Yankum), Muh Tahir dalam membacakan amanat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak, menyampaikan terima kasih kepada peserta PKP Angkatan I Balai Diklat Keagamaan Manado yang telah memilih Kanwil Kemenkumham Sulsel sebagai tempat studi lapangan.

Lanjut Tahir, Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor penting dalam menunjang dan mendukung keberhasilan organisasi dalam nencapai tujuan. Untuk dapat mencapai keberhasilan ini tidak hanya dilihat dari penguasaan materi, melainkan dilihat dari sikap dan perilaku pegawai dalam menghadapi pekerjaan.

“Pengembangan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi kunci karena berkaitan dengan administrasi kepegawaian manajemn SDM dan pengembangan potensi yang diharapkan dapat mewujudkan birokrasi bersih, kompeten, dan melayani. Untuk itu, pengembangan SDM-nya tidak boleh stagnan. Harus bisa mengikuti perkembangan zaman bahkan melamapui skill dan pengetahuan yang dibutuhkan,” ungkap Tahir dalam amanat Kakanwil Liberti.

Dalam kesempatan ini, Mantan Kabid Yankum Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara ini mempersilahkan seluruh peserta PKP untuk mengelilingi seluruh ruangan serta bisa bertanya kepada pegawai terkait pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) dan pelayanan yang ada di kanwil. “Kami bersedia memberikan informasi yang terbaik demi kelancaran pelaksanaan studi lapangan ini,” pinta Tahir.

  • Bagikan