KASAU dan JK Ramaikan Hari Bhakti AU Ke-77 di Lanud Sultan Hasanuddin

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Mohamad Toni Harjono menghadiri kegiatan Karya Bakti TNI AU di Skadron Udara 33 Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Sabtu, 20 Juli.

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bakti ke-77 TNI AU. Dimana sejumlah kegiatan sosial diselenggarakan.

Menariknya lagi, selain unsur Forkopimda Sulsel dan Maros juga hadir langsung Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), M Jusuf Kalla.

Kegiatan ini difokuskan pada daerah yang dinilai membutuhkan bantuan, seperti Kabupaten Maros dan Takalar di Sulawesi Selatan.

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Mohamad Toni Harjono mengatakan karya bakti Angkatan Udara ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Angkatan Udara Ke 77.

"Jadi peringatan hari bhakti Angkatan Udara ini, dimana 77 tahun lalu pada 29 Juli pertama kali melakukan operasi udara yang pertama di Semarang dan Ambarawa. Kejadian itu setiap tahunnya diperingati sebagai hari bhakti angkatan udara," katanya.

Dia menyebut kalau rangkaian hari
bakti terdiri dari berbagai kegiatan.

"Intinya kita melakukan bakti pada masyarakat. Dan tahun ini kita laksanakan di Sulsel khususnya di Maros dan Takalar," sebutnya.

Tidak hanya sebagai momen untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AU dalam mempertahankan kedaulatan negara dan mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia, kata dia, namun hari bakti TNI AU ini sendiri adalah sebuah perayaan yang bertujuan untuk menghargai dan memperingati jasa para anggota TNI angkatan udara dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

  • Bagikan