Terima Tim Verifikasi Penyelenggaraan Pelabuhan Sehat, Akbar Ali Minta Peran Aktif Masyarakat Sekitar Pelabuhan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Tim verifikasi penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandara Udara sehat tingkat pusat melakukan kunjungan verifikasi ke Pelabuhan Nusantara Parepare, Kamis 25 Juli 2024.

Kegiatan itu dihadiri Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Damkar, Camat Ujung serta jajaran Pemerintah lainnya.

Akbar Ali mengatakan sangat mendukung Pelabuhan Nusantara Parepare sebagai pelabuhan sehat dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Pemkot tentu terlibat untuk mendukung ini menjadi lingkungan pelabuhan sehat. Tentu tim memberikan perhatian khusus bagaimana pelabuhan ini ideal untuk pengembangan maupun infrastrukturnya,” katanya.

Akbar juga mengharapkan masyarakat sekitar pelabuhan untuk mendukung terciptanya pelabuhan sehat dengan meningkatkan kesadaran dan berbuat positif mendukung kawasan sekitar pelabuhan itu. Apalagi KPN dikategorikan sebagai pelabuhan sehat.

Sementara itu tim verifikasi penyelenggaraan pelabuhan sehat tingkat pusat yang dipimpin Unggul Wibowo mengharapkan kawasan pelabuhan sebagai pusat lalulintas orang sedapat mungkin tidak menjadi tempat penyebaran atau terjangkitnya penyakit.

Ia mengakui pelabuhan Parepare cukup baik, karena didukung dengan lingkungan yang bersih.

“Ada enam indikator yang kita nilai, antara lain kesehatan lingkungan, sarana dan prasarana, PHBS, kelembagaan dan kemanan,” jelasnya.(*)

  • Bagikan