UNM Tambah 6 Guru Besar, Prof Karta Jayadi Jamin Kualitasnya 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja menambah enam guru besar baru. Semuanya berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kegiatan sidang terbuka luar biasa pengukuhan guru besar ini dipimpin langsung oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi yang berlangsung di Ballroom Teater lantai 3 Pinisi UNM, Rabu (24/7/2024).

Adapun guru besar yang dikukuhkan diantaranya, Prof. Drs. Suwardi Annas, M.Si. (Dekan FMIPA), Ph.D, Prof. Drs. H. A. Sukri Nyompa, S.H.,M.Si.,Ph.D, Prof. Uca, S.Si., M.P., Ph.D.

Kemudian, Prof. Dr. Ir.Drs. H. Muhammad Arsyad, A.Md. M.T. IPM, Prof. Dr. Helmi Abdullah, M.Si dan terakhir Prof. Dr. M.A. Martawijaya, M.Pd.

Sebelum dikukuhkan, keenam guru besar satu-persatu menyampaikan orasi ilmiah hasil penelitian dalam bidang keilmuannya masing-masing.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi mengatakan pengukuhan merupakan bentuk sosialisasi dalam bentuk karya yang diciptakan untuk diaplikasikan ke masyarakat.

“Kenapa banyak orang yang diajak, supaya mereka paham, bahwa lahirlah teori dan temuan baru untuk betul-betul diaplikasikan karyanya dan ide yang sudah diciptakan,” ujarnya.

Prof Karta berharap agar ide dan pikiran yang lahir dari keenam guru besar yang telah dikukuhkan sangat dibutuhkan oleh UNM dalam membantu menghadirkan gagasan baru.

“Kita berharap kedepan pengukuhan ini ada khidmat dan nilai kontribusi terhadap masa, 63 tahun UNM harus ada kontribusi yang diberikan terhadap perguruan tinggi,” ucapnya.

“Gelar profesor tidak gampang diperoleh, kepada semua guru besar UNM harus produktif. Tampilkan diri, tidak harus keilmuan mempermainkan di logika dan manajerial didalamnya,” tambah guru besar antropologi seni ini.

  • Bagikan