Tingkatkan Skill Operator Alat Berat, Dinas PUTR Pangkep Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pangkep menggelar pelatihan dan sertifikasi operator alat berat bidang jasa konstruksi.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUTR Pangkep, Herman menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi ini adalah diharapakan peserta usai mengikuti kegiatan ini mampu mengimplementasikan dengan baik ilmu dan wawasan yang diperoleh dalam rangka mengoperasikan alat berat.

"Selain itu diharapkan juga peserta semakin meningkat skill dan keterampilannya dalam mengoperasikan alat berat dengan baik dan benar secara profesional," ungkapnya.

Disampaikan bahwa, acara pembukaan dan pembekalan pelatihan operator alat berat dilaksanakan satu hari di Aula Mattampa Inn pada Kamis, 25 juli 2024 dan praktek serta uji sertifikasinya dilaksanakan selama dua hari di Kantor Dinas PUTR Pangkep pada 26-27 Juli 2024 dibuka secara resmi oleh Sekda Pangkep, Suriyani.

"Peserta berjumlah 30 orang yg terdiri dari masyarakat pangkep dan ASN dan THL dari lingkup Dinas PUTR yang memang memiliki keahlian mengoperasikan alat berat," pungkasnya.

Senada dengan itu, Kadis PUTR Pangkep, Andi Irwan mengaku dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat menghasilkan tenaga pengoperasian alat berat yang lebih profesional di bidang konstruksi.

"Tentu harapan kita semakin banyak tenaga profesional pengoperasian alat berat yang dihasilkan sehingga keterampilannya lebih baik dan lebih profesional," imbuhnya.(fit)

  • Bagikan