Bupati Pangkep Apresiasi CSR Alfamidi dalam Gerakan satu Juta pohon Internasional 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Alfamidi menunjukkan keseriusannya dalam menjaga lingkungan hidup agar terus terjaga, salah satunya melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Kali ini melalui CSR tanam pohon dalam rangka memperingati gerakan satu juta pohon internasional.

CSR ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTPSP) Kabupaten Pangkajane dan Kepulauan (Pangkep).

Alfamidi menanam sebanyak 80 pohon di Taman Kehati dan Geosite Bulu Sipong, Kelurahan Bontoa, Kecamanta Manasatene.

Branch manager Alfamidi Makassar, Yudian Nur merasa senang pihaknya dapat terlibat dalam meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih baik.

“Ini adalah tugas kita bersama, satu pohon ditanam hari ini, satu juta kesempatan untuk masa depan," katanya pada Rabu (10/1/2023).

CSR ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Yudian berharap dengan lingkungan yang sehat maka akan tercipta dampak positif bagi seluruh makhluk hidup termasuk manusia.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan apresiasinya atas CSR penanaman pohon yang dilakukan Alfamidi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen Alfamidi yang merespon cepat dan ikut berpartisipasi dalam gerakan satu juta pohon internasional tahun 2024 di Kabupaten Pangkep," ujarnya terpisah.

Menurut Yusran, pohon produktif dan pohon peneduh dinilai tepat ditanan karena memiliki beragam manfaat. "Masyarakat tidak hanya memanfaatkan buahnya saja namun juga dapat bernaung di bawah daun yang rindang dari terik matahari," tuturnya.

  • Bagikan