Sektor Layanan Pendidikan di Pangkep Semakin Maju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Pendidikan adalah prioritas unggulan yang sejak awal digagas untuk meningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Kabupaten Pangkep.

Lewat program prioritas di sektor pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pangkep dibawah tangan dingin Muh Yusran Lalogau sebagai Bupati Pangkep, memprakrsai pembangunan musalah di tiap-tiap sekolah. Untuk langkah awal di periode ini dibangun sebelas musalah di sekolah-sekolah. Itu dilakukan dalam rangka menumbuhkan akhlak yang berkarakter bagi pelajar.

"Pembangunan musalah ini begitu banyak manfaatnya untuk pembentukan karakter anak-anak kita. Disana mereka diajari melaksanakan salat duha salah satunya, itu dilakukan sebelum memulai pelajar," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Dr Sabrun Jamil.

Katanya, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau menaruh perhatian penuh pada sektor pendidikan. Termasuk pemberian seragam sekolah gratis kepada seluruh pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Pangkep.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah mengalokasikan anggaran miliaran untuk pengadaan empat macam seragam bagi seluruh pelajar ini. Totalnya yang sudah disalurkan disebut sebanyak 11.200 seragam untuk 2023.

"Bahkan jumlah ini kita tambah lagi sekitar seribu lembar baju lebih di APBD Perubahan, agar semuanya benar-benar dapat," cetusnya.

Tidak hanya itu, program pengelolaan kelas untuk mendukung kefektifan proses belajar mengajar, pihaknya juga memaksimalkan pembangunan dan renovasi ruang kelas, laboratorium, ruang guru hingga UKS yang disupport melalui alokasi DAK.

  • Bagikan