Bupati MYL Lepas Bantuan 50ribu Liter Air Bersih dan Kunjungi Pasar Murah Karang Taruna

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melepas bantuan 50ribu liter air bersih dan kunjungi pasar pangan murah kegiatan Karang Taruna Pangkep, di alun-alun Citra Mas, Sabtu(7/10/23).

Bupati MYL mengapresiasi program Karang Taruna Pangkep yang menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat.

Bantuan air bersih ini katanya, memang sangat dibutuhkan masyarakat yang saat ini musim kemarau.

"Air bersih ini memang dibutuhkan masyarakat kita, karena saat ini musim kemarau dan Elnino,"katanya.

Pasar pangan murah yang digelar sambung mantan ketua DPRD Pangkep itu berharap dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Kita harapkan, pasar pangan murah ini membantu masyarakat. Karena kita tahu, saat ini dampak Elnino dan inflasi sejumlah komoditi khususnya beras mengalami kenaikan harga,"katanya.

Ketua Karang Taruna Pangkep, Gifari Adnan mengatakan gerakan pasar pangan murah digelar sebagai salah satu rangkaian bulan bakti karang taruna Pangkep.

"Pasar pangan murah kita laksanakan, sebagai organisasi kami ingin terlibat dan mendukung program pemerintah untuk ketersediaan pangan murah bagi masyarakat,"katanya.

Pasar pangan murah, melibatkan ketahanan pangan, Bulog dan toko retail.

Kepala dinas ketahanan pangan, Andi Sadda menyampaikan gerakan pangan murah ini, pihaknya menyiapkan beras 1 ton, minyak goreng 1200 liter, termasuk gula dan terigu, telur dan daging.

"Pasar pangan murah ini, untuk mengantisipasi naiknya inflasi. Pasar pangan murah yang digelar, meski terjadi selisih harga tapi bukan pesaing bagi pedagang tapi hadir untuk menstabilkan harga dan menekan inflasi,"katanya.(*)

  • Bagikan