Sekretaris Daerah Takalar Dampingi Pangdam XIV/HSN dalam Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Sekretaris Daerah Takalar, Muh Hasbi, S.STP. M.AP,.M.I.Kom mewakili Pj. Bupati Takalar mendampingi Pangdam XIV/HSN, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P dalam peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD di seluruh wilayah Indonesia oleh Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc (KASAD) secara Virtual di Dusun Turikale, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, Selasa 30 Juli 2024.

Dalam sambutannya melalui virtual, Kasad mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan dan merupakan kebutuhan utama manusia. Namun masih banyak daerah yang belum terakses air bersih, olehnya itu hari ini kita resmikan 2664 Titik Sumber Air Program TNI AD diseluruh wilayah Indonesia.

"Ide pertama membuat air bersih itu di NTT karena minimnya air bersih disana dan sekarang seluruh indonesia kita sudah buat mulai dari sabang sampai marauke" Ujarnya.

Lanjut dikatakan, Tiga puluh juta lebih masyarakat indonesia belum terakses air bersih, masih ada masyarakat yang perlu berjalan beberapa meter untuk mendapat sumber air bersih. Mudah-mudahan dengan dibuatnya sumber air bersih masyarakat dapat mengakses air bersih dengan mudah" Imbuhnya.

"Kepada Pangdam di seluruh indonesia dan pemerintah daerah setempat agar melanjutkan kegiatan ini sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih tanpa menempuh jarak jauh" Tutup Kasad.

Usai Peresmian Kegiatan dirangkaikan dengan pemberian sembako oleh Pangdam XIV/HSN kepada warga kurang mampu dan anak stunting.

Sebelumnya, Pangdam XIV/Hsn didampingi Ketua DPRD Takalar, Forkopimda Takalar dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, meninjau Pembangunan Dapur Sehat Program Kementerian Pertahanan RI, yang berlokasi di Wilayah Kodim 1426/Takalar, di Kelurahan Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar.

  • Bagikan