Amri Arsyid dan Adi Rasyid Ali Sepakat Berpaket di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
ARA dan Amri Arsyid (Foto: Nurhadi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid dan Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) sepakat untuk berpaket di Pilwalkot Makassar 2024. Keduanya telah menemui Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah di ruangannya, Kantor DPRD Sulsel, Kamis sore, (1/8/2024).

Diketahui, PKS memiliki modal enam kursi di pileg 2024. Sedangkan Partai Demokrat meraih tiga kursi. Soal posisi 01 dan 02 itu nantinya kata Amri Arsyid akan lebih dibicarakan lebih detail.

“Posisi ke depan tentu akan dibicarakan lebih detail. Karena yang pasti sekarang adalah kita sepakat untuk melangkah bersama dalam wujud koalisi partai. Jadi di kantor Ketua Demokrat Sulsel, Pak Ni'matullah, saya datang berkunjung di sini, Insyaallah Demokrat dan PKS akan berkoalisi dalam pilwalkot,” kata Amri Arsyid.

Tentunya, kata dia ada proses internal masing-masing. Dia akan menghargai proses politik. Tapi tentu akan bertemu di ujung. “Kami akan sampaikan. Karena ini politik, ini tentu punya dinamika. Tentu kita harus saling menghargai proses ini. Insyaallah yang paling penting bagi kami sekarang adalah bagaimana koalisi ini berjalan. Dan komunikasi juga berjalan,” ungkapnya.

Dia juga memastikan soal tiket di PKS. Karena PKS kata dia memiliki mekanisme. Apalagi dia mengklaim hanya dirinya sendiri yang memegang SK. “Jadi kita tidak mengeluarkan dua SK. Cuman satu saja. Dan satu orang dan kalau semuanya berjalan dengan lancar, saya bisa memenuhi apa target koalisi dan sudah juga pasangan. Insyaallah kita akan konversi ke B1-KWK,” tambahnya.

  • Bagikan