Didampingi ARA dan Ni’matullah, Appi-Aliyah Resmi Terima Rekomendasi Demokrat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — DPP Partai Demokrat menyerahkan Surat Rekomendasi B1-KWK terhadap Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham.

B1-KWK itu langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY menyampaikan, Partai Demokrat kembali menyerahkan surat rekomendasi kepada para kandidat yang Partai Demokrat usung dalam Pilkada 2024.

“Kurang lebih ada 54 surat rekomendasi yang akan saya serahkan kepada para kandidat calon bupati dan wakilnya serta calon wali kota dan wakilnya. Sedangkan ada tiga surat rekomendasi untuk pemilihan Gubernur,” kata AHY saat sambutan sebelum penyerahan, Kamis, (15/8/2024).

Khusus Sulsel, AHY menyerahkan untuk Makassar, Jeneponto, Maros, Pinrang dan Tana Toraja.

Nampak Appi-Aliyah didampingi oleh Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah dan Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) saat penyerahan. Sebelumnya, Appi-Aliyah sempat diagendakan menerima rekomendasi pada 8 Agustus lalu tapi tertunda karena Aliyah tengah berada di luar negeri.

Rencananya, setelah rekomendasi ini diterima, Appi-Aliyah akan turun bersama untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. “Kami akan turun bersama-sama setelah rekomendasi Demokrat telah diterima,” kata Appi belum lama ini.

Pasangan ini telah mendapatkan dukungan dari Golkar (enam kursi), Perindo (satu kursi) dan Demokrat (tiga kursi). Telah memenuhi syarat minimal pencalonan 10 kursi atau 20 persen dari jumlah 50 kursi DPRD Makassar. (selfi/fajar)

  • Bagikan