Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sambung Listrik Gratis untuk 326 Keluarga Prasejahtera dari Donasi Pegawai di Sulselrabar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PT PLN (Persero) memberikan sambungan listrik gratis kepada keluarga prasejahtera melalui program Light Up the Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi). Program ini didanai dari donasi pegawai PLN dan sekaligus menjadi momen berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Pada momen ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) secara serentak menyalakan listrik bagi 326 keluarga. Sejak diluncurkan pada tahun 2020, program ini telah menyambungkan listrik gratis untuk total 4.225 keluarga prasejahtera di wilayah Sulselrabar.

Melalui program kepedulian pegawai PLN ini, keluarga kurang mampu bisa menikmati sambungan listrik secara gratis. Program Light Up The Dream merupakan bantuan dari donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan akses listrik.

Hasbia (45), warga Kota Makassar yang berjuang seorang diri menghidupi tiga anaknya, merasa sangat terbantu dengan program sambungan listrik gratis dari PLN. Kini, keluarganya bisa menikmati listrik yang sebelumnya ia peroleh dari menyalur ke tetangga dengan biaya Rp 100 ribu per bulan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada PLN atas bantuan pemasangan listrik secara gratis. Berkat listrik ini, saya sangat terbantu dalam kehidupan kami. Kini, kami hanya mengeluarkan Rp 20 ribu per bulan untuk membeli token listrik," ungkap Hasbia.

Khadijah (50), warga Kota Makassar lainnya, juga turut berterima kasih atas bantuan sambungan listrik baru dari PLN. "Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan sambungan listrik baru secara gratis. Dengan adanya listrik ini, kami akan mulai menjual jus di depan rumah kami," kata Khadijah.

  • Bagikan