UNM Sambut 10.750 Mahasiswa Baru 2024

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Karta Jayadi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambut 10.750 mahasiswa baru tahun 2024. Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Pasalnya UNM baru saja menambah prodi baru. Yakni Prodi Ilmu Kedokteran di Fakultas Kedokteran dan Prodi Animasi. Kedua prodi baru ini mulai menerima mahasiswa baru.

"Jumlah mahasiswa baru 10.750. ada dua prodi baru animasi dan ilmu kedokteran,"kata Rektor UNM, Prof Karta Jayadi kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

Khusus Prodi Ilmu Kedokteran Kementerian menetapkan kuota sebanyak 50 mahasiswa baru, mereka yang mendaftar ulang hanya 48.

Prof Karta Jayadi berpesan agar mahasiswa baru bisa menerapkan tiga unsur dalam kehidupan sehari-hari seperti penggunaan etika, logika, dan estetika.

"Secara ideal mahasiswa baru memulai start teruji untuk etika logika estetika, tidak butuh cerdas tetapi etika bisa mencermati menilai seberapa kapasitas anak anak kita memenuhi unsur itu,"ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNM, Arifin Manggau mengatakan penerimaan mahasiswa baru tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab dikemas lebih modern dan menonjolkan diri unsur milenial.

"Kita ingin ada yang baru, sebab mahasiswa belakangan ini merupakan para milenial dan Gen Z sehingga kita perlu adaptasi dengan kebiasaan mereka,"pungkasnya.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan