Dony Mantapkan Langkah Menuju Pilkada Sidrap 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Syamsul Bahri, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Sidrap, menyampaikan perkembangan terbaru.

Dalam keterangan persnya, di Pangkajene, Sabtu (17/8), Dr. Syamsul mengatakan bahwa saat ini, Muhammad Yusuf Dollah Mando atau Dony, tengah mempersiapkan diri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidrap 2024.

Menurutnya, proses pencalonan Dony sebagai salah satu bakal kandidat Bupati Sidrap, kini dalam tahap persiapan yang matang.

"Sejauh ini, kami masih menunggu rekomendasi B1 KWK dari partai koalisi pengusung yang akan menjadi dasar untuk melanjutkan langkah politik Dony," ujar Dr Syamsul.

Hal lain disampaikan Dr Syamsul yakni terkait calon pendamping Dony. Ia menyebut saat ini, pihaknya tengah menggodok dua nama yang diharapkan dapat mendampingi Dony maju di Pilkada Sidrap.

Diperkirakan, Dony baru akan resmi mengajukan surat pernyataan pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), setelah mendapatkan rekomendasi B1 KWK atau sesaat akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku dalam Pilkada.

Seperti diketahui, tidak lama lagi KPU Sidrap akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidrap. Masa pendaftaran hanya berlangsung selama 3 hari, sejak 27 hingga 29 Agustus 2024. (*)

  • Bagikan