Mengukur Kekuatan Ilham Ari Fauzi di Pilwalkot Makassar, Begini Kata Pengamat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Bakal calon kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi, anak muda pendatang baru di dunia perpolitikan di Kota Daeng menjadi sorotan hangat karena mendapat pertanyaan layak atau tidak menjadi pasangan bakal calon kandidat Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Ilham Ari Fauzi, merupakan anak muda lulusan Fakultas Teknik Sipil dari kampus ternama Universitas Indonesia (UI), juga sebagai Direktur PT Dirga Marga Sakti sebuah perusahaan media yang berfokus pada jasa reklame yang tersebar di berbagai titik di Sulsel.

Perusahaannya kini sedang berkembang berkat ketelatenannya memimpin sebagai direktur utama. Ia juga seorang Gen Z dan anak politisi senior milik Provinsi Sulsel, Amir Uskara yang merupakan Waketum MPR RI dan Partai PPP.

Di darahnya sudah pasti mengalir ilmu politik yang diwarisi oleh sang ayah bahkan jiwanya sebagai pengusaha muda juga ia tekuni sejak duduk di bangku kuliah.

Apakah Ilham Ari Fauzi ini layak menjadi Wakil Wali Kota Makassar?

Kata pengamat dan akademisi Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr Abdi kalau Ilham Ari Fauzi sangat mumpuni dan sanggup mewakili peran anak muda di Kota Makassar.

Ilham Fauzi kata dia, seorang pengusaha muda telaten lulusan engineering (Sipil) dimana kemampuannya menguasai sebuah konsep konstruksi bangunan juga infrastruktur perkotaan.

Dr Abdi mengurai sosok Ilham Ari Fauzi sebagai anak muda milenial yang patut menjadi contoh karena kepiawaiannya menguasai usahanya sendiri. Meski terkadang nama besar ayahnya sering dikait-kaitkan dengan perjalanan hidup Ilham Fauzi.

  • Bagikan