Parpol Ramai-ramai Dukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel, Ternyata Ini Alasannya

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) diminati dan didukung masyarakat Sulsel, terbukti dari tingginya tingkat elektabilitas Andi Sudirman yang dirilis berbagai lembaga survei. Maka tak perlu heran jika mayoritas partai politik (parpol) di Sulsel memantapkan hati merapat ke barisan Andalan Hati.

Parpol-parpol pendukung Andalan Hati, di antaranya Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi), Hanura (1) dan PSI. Masih ada lagi NasDem (17 kursi) dan PKS (7 kursi). Jadi parpol pendukung Andalan Hati total 63 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulsel.

Menanggapi dukungan banyak parpol kepada Andalan Hati, pengamat politik Unhas Prof Armin Arsyad menyebutnya sebagai hal yang sangat realistis karena Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) sudah punya pengalaman memimpin Sulsel.

"Pak Sudirman itu kan sudah terbukti kinerjanya karena dia petahana gubernur periode 2021-2024. Jadi secara keterpilihan jelas dia berhasil memikat banyak masyarakat Sulsel," kata Prof Armin saat dikonfirmasi Kamis (22/8/2024).

Menurut Prof Armin, sosok pendamping Andi Sudirman Sulaiman, yakni Hj Fatmawati Rusdi juga memiliki pengalaman di birokrasi saat menjabat Wakil Wali Kota Makassar, sehingga pasti sudah dikenal masyarakat Sulsel, khususnya Makassar dan Sidrap karena suaminya Rusdi Masse pernah menjabat bupati dua periode.

"Bu Fatmawati punya pengalaman dan faktor keterpilihan besar. Dulu kan Wakil Wali Kota Makassar, kemudian pernah terpilih DPR RI dari Dapil 3, sekarang terpilih lagi DPR RI dari Dapil 1," bebernya.

  • Bagikan