Program 3 Juta Rumah Subsidi: Rachita Group Gelar Pelatihan Khusus bagi Karyawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Menyambut target pemerintah untuk menyalurkan 3 juta rumah subsidi kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) pada tahun 2025 hingga 2029, Rachita Group, menggelar pelatihan khusus bagi karyawan sales, pada hari Selasa dan Rabu, 27-28 Agustus 2024.

Program pelatihan ini dirancang untuk mempersiapkan karyawan dalam merespons peluang besar yang ditawarkan oleh program pemerintah ini, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan hunian yang terjangkau bagi masyarakat luas, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Disamping dari mendukung 3 juta rumah dari pemerintah, tentunya Pelatihan ini juga sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuan manajerial dari rekan-rekan peserta training” ungkap Nurainina Fildzah, HRD Rachita Group.

Pada 27 Agustus 2024, training “Product Knowledge & Service Excellent” bagi tenaga promosi diadakan di VIP Room Hifi Cafe, Maros. Sebanyak 19 karyawan dari berbagai unit kerja mulai dari Kabupaten Barru, Pangkajene Kepulauan, Maros, Gowa, hingga Takalar, berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Dalam pelatihan ini, para peserta dibekali dengan pengetahuan mendalam tentang program subsidi perumahan pemerintah, termasuk kriteria penerima manfaat sesuai kemampuan finansial MBR, skema pembiayaan yang tersedia, serta teknik penjualan yang efektif dan etis kepada customer di Rachita.

Sementara itu, training “Leadership for Sales” bagi sales koordinator dilaksanakan pada hari berikutnya, Rabu, 28 Agustus 2024, di Hotel Dalton Makassar. Nurainina Fildzah menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan manajerial dalam memimpin dan mengelola tim serta mengoptimalkan kinerja unit kerja.

  • Bagikan