Pilkada Damai! Sekda: Kita Buktikan Makassar Bisa Jaga Kotanya dengan Aman dan Tertib

  • Bagikan
Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib (Foto: Muhsin/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menekankan pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan POLRI dalam mengawal Pilkada 2024 agar berlangsung aman dan tertib.

Hal ini diungkapkan Firman usai mengikuti kegiatan deklarasi tiga pilar yang melibatkan Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Acara deklarasi ini berlangsung di Tribun Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, pada Senin (2/9/2024) sore.

"Tujuan dari deklarasi ini adalah untuk menyatukan seluruh unsur ASN, TNI-POLRI, dan memberikan mereka pengetahuan tentang bagaimana menjaga agar Pilkada di Kota Makassar berjalan dengan aman dan tertib," ujar Firman.

Firman juga menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan kondisi yang kondusif, terutama karena Kota Makassar kerap dianggap sebagai zona merah dalam pemilu.

Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat, Firman optimis bahwa Pilkada di Kota Makassar dapat berlangsung tanpa hambatan.

"Ini tidak lepas dari peran seluruh unsur masyarakat, khususnya di kota yang sering dianggap sebagai zona merah," imbuhnya.

Firman mengajak semua pihak untuk membuktikan bahwa kota daeng mampu menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pilkada.

"Kami akan membuktikan kepada semua pihak bahwa Makassar selalu mampu menjaga kotanya dengan aman dan tertib," kuncinya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada 2024.

  • Bagikan