Eks Relawan Nurdin Abdullah Silaturahmi ke Kediaman Danny Pomanto 

  • Bagikan

"Ini jelas. Bahwa Sulsel harus dibawa menjadi lebih baik lagi melalui pendekatan pembangunan yang lebih komprehensif. Pasangan Danny - Azhar punya visi, misi dan program yang jelas dan bisa diuji untuk mewujudkan itu semua," ujar Asri, Jumat (06/09).

Salah satunya, kata Asri, adalah membawa Sulsel menjadi lumbung ikan dan pusat pangan dunia.

"Potensi Sulsel begitu luar biasa. Ada kawasan pesisir barat, selatan, timur dan sabuk kepulauan yang kaya dengan potensi maritim. Ada pula daerah subur dataran Walanae dan wilayah sabuk pegunungan," bebernya.

Asri menjelaskan, koridor subur Walanae yang terbentang dari Pinrang, Sidrap, Soppeng, Wajo, Bone hingga Sinjai, akan direvitalisasi bersama kawasan pesisir sebagai pusat produksi pangan yang unggul dan mandiri.

"Tentunya melalui penataan wilayah komoditi unggul dan pembangunan ekosistem pangan hulu - hilir dengan pemanfaatan teknologi modern, serta penyiapan SDM khusus di bidang pangan," sambungnya.

"Pasangan Danny - Azhar ingin Sulsel memiliki keunggulan yang kuat dan peran global yang strategis. Selain sebagai pusat pangan dunia, Sulsel juga harus menjadi lumbung ikan dunia. Dengan begitu, pada gilirannya petani akan lebih sejahtera," pungkas Asri. 

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan