Saksikan Sertijab Kepala Lapas Takalar, Kakanwil: Segera Koordinasi dengan Stakeholder

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar Ashari resmi menyerahkan jabatannya kepada Mansur dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di lapangan Lapas Takalar pada Rabu (11/09).

Sertijab dilaksanakan melalui penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan yang disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Taufiqurrakhman.

Kakanwil Taufiqurrakhman dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Lapas Takalar lama Ashari yang selama 2 (dua) tahun kepemimpinannya, telah berhasil memperbaiki citra Lapas Takalar dengan cara ikut terlibat dalam pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta menjalin kerjasama dengan seluruh jajaran Stakeholder di Kab Takalar.

"Keberhasilan Bapak Ashari ini bukan karena kemampuannya sendiri, tetapi juga karena ada dukungan semua Stakeholder di Kab Takalar dan seluruh petugas Lapas Takalar yang ikut terlibat membenahi Lapas Takalar," ucap Taufiqurrakhman.

Lebih lanjut Taufiqurrakhman ungkapkan bahwa pembinaan di Lapas sangatlah penting karena para WBP yang sedang menjalani masa hukuman tidak benar-benar dihukum, melainkan mereka dipersiapkan untuk menjadi warga yang taat hukum dan memiliki keterampilan saat kembali ke tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan konsep Sistem Pemasyarakatan yang telah mengubah paradigma sistem kepenjaraan menjadi sistem pemasyarakatan sejak 27 April 1964.

"Keberhasilan pembinaan WBP tentu membutuhkan kontribusi dari seluruh pihak, tidak hanya dari internal Lapas Takalar saja," sambungnya.

  • Bagikan