Universitas Hasanuddin Sambut Penerima Beasiswa Kerja Sama dengan Nickel Industries

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyambut penerima beasiswa kerja sama Unhas dan Nickel Industries. Kegiatan penyambutan mahasiswa penerima beasiswa Nickel Industries tersebut dilaksanakan di lantai 7, Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea pada Selasa (10/09/24). 

Acara penyambutan tersebut dihadiri oleh Direktur Pendidikan Dr.Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatRest, Kasubdit Penerimaan Mahasiswa Baru Unhas Nurul Ichsani, S.Sos., M.I.Kom, Head of Sustanaibility Nickel Industries Muchtazar, M.S, dan mahasiswa penerima beasiswa Nickel Industries. Penerimaan mahasiswa baru penerima beasiswa tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Pendidikan Unhas, Risma Illa Maulany.

“Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang tujuannya pasti ingin mencoba meningkatkan kapasitas masyarakat di sekitar tambang. Tambang memberikan dampak ekonomi yang besar, oleh karena itu mereka ingin masyarakat tersebut juga bersama membangun daerahnya,” ungkap Dr. Risma.

Lebih lanjut, Risma menyampaikan harapannya agar dikemudian hari penerima beasiswa ini dapat berpartisipasi mengelola sumber daya alam di daerahnya dengan bijak, bukan hanya sekedar berpartisipasi dalam pengambilan keputusan, tetapi juga dalam pengelolaannya. Unhas berkomitmen untuk mendukung penuh keberhasilan studi penerima beasiswa dengan melakukan monitoring dan evaluasi terkait kemajuan studi dan akademik penerima beasiswa.

Mahasiswa penerima beasiswa Nickel Industries berjumlah 10 orang di antaranya 2 mahasiswa yang lulus melalui jalur SNBT dan 8 lainnya melalui jalur mandiri. Adapun program studi dari penerima beasiswa tersebut di antaranya, program studi Akuntansi, Ilmu Hukum, Teknik Elektro, Teknik Geologi, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, dan Teknik Pertambangan.

  • Bagikan