Disambut Antusias Warga Lappa Sinjai Utara, Muzayyin Arif Paparkan Rencana Program dari Kolong Rumah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Calon bupati Sinjai, Muzayyin Arif memenuhi undangan masyarakat di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai, untuk berdialog, Jumat kemarin. Diskusi seru terjadi di kolong rumah seorang warga.

Muzayyin mengaku bersyukur menyambut antusiasme warga. Dia pun punya kesempatan untuk memaparkan program-program yang telah disiapkannya untuk sektor perikanan Bumi Panrita Kitta.

Secara geografis, Lappa iberada di sisi timur kota yang dekat dengan pesisir, sehingga mayoritas mata pencarian warganya adalah nelayan atau pelaku UMKM di sektor perikanan.

Salah seorang warga mengharapkan peningkatan produksi perikanan, selain itu mereka juga berharap akses pasar menjangkau lebih luas.

"Kita paham betul bahwa akses terhadap pasar akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Maka kita memerlukan banyak koneksi dan jaringan untuk bisa mengaksesnya," ucap Muzayyin.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menambahkan, dia dan pasangannya, A Ikhsan Hamid juga akan menghidupkan sektor pariwisata di daerah ini, agar Kabupaten Sinjai bisa menjadi objek kunjungan yang mendatangkan mobilitas orang." "Mereka akan datang meramaikan daerah kita dan belanja produk-produk unggulan yang kita kembangkan bersama para pelaku UMKM dan industri kreatif," lanjutnya.

Beberapa pekan sebelumnya, Muzayyin beberapa sudah mengunjungi UPTD Sentra Industri Kecil dan Menengah Pengolahan Hasil Perikanan di Kelurahan Lappa itu.

Muzayyin pun menyimpulkan bahwa hasil perikanan yang sangat besar dari kampung halamannya itu masih sangat mungkin dikembangkan.

  • Bagikan