Dapat Bantuan Sejak Tahun 2020, Warga Manggala Sampaikan Terima Kasih ke Appi

  • Bagikan

"Memberikan bantuan kepada masyarakat dengan membuat sumur bor. Alhamdulillah sampai hari ini masih dipergunakan, bukan hanya masyarakat ada di sini, tapi masyarakat dari luar juga mempergunakan 24 jam," kata Appi.

Selain di lokasi tersebut, ia juga melakukan berbagai tempat lain Kota di Makassar untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, bantuan yang bisa dipakai secara bersama-sama.

"Dan inilah hakekatnya harus kita lakukan ke depan. Bukan kita memberikan sifatnya sesaat tetapi yang mampu dipergunakan dengan baik oleh warga. Inilah yang harus kita lakukan, sehingga yang namanya kebutuhan air, itulah kebutuhan dasar yang sangat fundamental," jelasnya.

Mantan Bos PSM itu menambahkan, untuk UMKM sangat perlu. Dimana semua kegiatan yang namanya UMKM tentu harus mendapat support dari Pemerintah.

Artinya pemerintah harus hadir, mulai merintis usaha kecil lalu pemerintah harus hadir supervisi baik dari sisi kualitatif kontrol sampai wilayah permodalan.

"Supaya bisa berkembang dengan baik, bukan secara liar saja, ramai dan sebagainya. Tiba sampai ramainya, kualitasnya tidak terkontrol. Pemerintah harus hadir wilayah ini, karena pemerintah bisa mengakses angkatan kerja," tuturnya.

"Pada saat angkatan kerja bertambah tentu menambah penghasilan, kalau menambah penghasilan tentu daya beli pasti tinggi," tambah Appi. (selfi/fajar)

  • Bagikan