Peringatan HKG PKK ke-52, Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 tingkat Kota Makassar di Upperhills Convention Hall, Rabu (18/9/2024).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menekankan pentingnya peran keluarga, dalam menjaga moralitas anak-anak di tengah arus informasi yang tidak tersaring dengan baik.

Danny, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa ketahanan keluarga menjadi hal yang sangat dibutuhkan saat ini.

"Sehingga peran keluarga tentunya di situ, peran sentris kaum perempuan, yaitu ibu, menjadi sangat penting. Sehingga bagi Pemkot Makassar, memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada TP PKK menjadi hal yang wajib,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danny juga menjelaskan bahwa salah satu program pemerintah kota yang relevan dengan TP PKK adalah Jagai Anakta.

Program tersebut menekankan peran strategis orang tua, khususnya ibu, dalam pendidikan anak.

“Program pemerintah kota yang betul-betul konek dengan TP PKK yaitu Jagai Anakta. Itu artinya peran orang tua terkhusus ibu menjadi sedemikian penting dan strategis sehingga pendidikan ibu-ibu yang teredukasi menjadi bagian yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat keluarga,” jelasnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan