Lukman B Kady akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sulsel 24 September 2024

  • Bagikan
Lukman B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Selangkah lagi buah hasil kerja keras itu akan dipetiknya. Lukman B Kady akan dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024-2029, pada Selasa 24 September 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan resmi menetapkan 85 caleg terpilih DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari total 11 Dapil.

Lukman B Kady yang bertarung di Dapil Sulsel 3 meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar lewat Partai Golkar meraup sebanyak 27.845 suara pribadi. Lukman sukses menduduki kursi keempat dari sembilan kursi yang ada.

Dengan hasil perolehan suara tersebut, Lukman berhak duduk di DPRD Sulsel mengalahkan pesaing ketatnya, Fahruddin Rangga yang merupakan petahana dua periode.

Politisi Golkar ini telah beberapa kali merasakan kegagalan dan jatuh ke lubang dalam. Mental juang yang kuat membuatnya bertahan dan terus mencoba menggapai impian. Kini mimpi itu berhasil ia wujudkan Tuhan yang Maha Kuasa mengabulkan doa-doanya.

Lukman di era kepemimpinan Taufan Pawe didapuk sebagai Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan. Ia juga menjadi ‘jenderal’ lapangan mengakomodir ribuan tim menatap Pemilu 2024 lewat Sahabat HBK-LBK.

Pria kelahiran 30 Desember 1969 ini sejatinya bukan orang baru di politik, khususnya di Sulsel. Ia telah malang melintang dimulai dari organisasi sekolah, ormas, hingga partai politik.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah menjadi titik awal Lukman menempa diri menjadi seorang pemimpin.

Seiring berjalannya waktu, Lukman mulai mencoba peruntungan dengan terjun ke partai politik melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Kala itu usianya masih 20 tahun. Sejak saat itu dirinya semakin ditempa dengan peliknya dunia politik.

  • Bagikan