Turut Serta dalam Expo UMKM Selayar, Rumah BUMN PLN Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR -- - PT PLN (Persero) melalui Rumah BUMN Selayar turut serta memeriahkan Expo UMKM dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 9 sampai dengan 15 September 2024 tersebut memberikan dampak signifikan terhadap omzet para pelaku UMKM yang ikut serta, tak terkecuali UMKM binaan Rumah BUMN Selayar.

Booth Rumah BUMN Selayar yang dikelola oleh PLN mendapat respons positif dari para pengunjung dan sukses memperkenalkan produk serta kerajinan lokal kepada masyarakat domestik maupun tamu mancanegara yang hadir.

Tercatat, selama tujuh hari kegiatan berlangsung, omzet penjualan mitra binaan Rumah BUMN PLN Selayar mencapai Rp 40 juta. Produk yang dihadirkan pada kegiatan tersebut merupakan produk unggulan dari Rumah BUMN Selayar yang terdiri dari Terasi Udang (Terasi To Riolo), Abon Ikan, Ikan Asin Sulfiana, Minyak VCO, Madu Asli Selayar (MAS), Aneka Keripik, Aneka Kerajinan dari Gerai Al-Birru, dan gantungan kunci Everisfine serta aneka olahan kenari (Bolu Gulung Queennary, Brownies Captain Sweet, Tenteng Kenari, dan RBH Pia).

Salah satu pelaku UMKM binaan Rumah BUMN Selayar, Patta Nawang, yang merupakan owner produk Terasi To Riolo, merasa senang dengan adanya kegiatan ini karena menjadi ajang untuk promosi produk ke pasar yang lebih luas.

"Saya bersyukur telah bergabung dengan Rumah BUMN PLN Selayar karena dapat membantu meningkatkan kegiatan usaha saya dalam banyak hal, terutama dalam hal pemasaran. Terkhusus untuk penjualan di kegiatan Harkopnas, sekitar lebih dari 1.000 botol berhasil kami pasarkan mulai dari ukuran kecil hingga botol besar," kata Patta Nawang.

  • Bagikan