Kampanye di Cabodo, Ilham Azikin: Kita ingin Nelayan di Sini Lebih Maju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pasangan Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi melakukan kampanye tatap muka di kampung Cabodo, Kamis, 26 September 2024. Warga Cabodo yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani rumput laut berbondong-bondong hadir di lokasi kampanye.

"Saya tahu banyak warga di Cabodo banyak yang berprofesi sebagai nelayan dan petani rumput laut. Terimakasih atas kesediaan ta hadir di tempat ini," kata Ilham Azikin.

Ilham Azikin berharap, kedepan Cabodo menjadi kampung nelayan maju di Bantaeng. Menurutnya, selama ini, warga Cabodo yang sebagian besar adalah nelayan telah mendapat asuransi kerja.

"Kita semu sudah merasakan manfaat asuransi kerja untuk nelayan. Kita berharap, kedepan ada program yang lebih baik untuk nelayan kita. Sehingga Cabodo bisa menjadi kampung nelayan maju dan jadi percontohan di daerah lain," kata dia.

Dia mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa daerah pesisir pantai yang sudah diperbaiki. "Di antaranya adalah kampung Borkal, dan Pico yang sementara diperbaiki. Kita mau Cabodo juga bisa lebih baik kedepannya," kata dia.

Dia juga mengaku, akan memperbaiki jembatan Cabodo. Menurutnya, jembatan Cabodo adalah kewenangan Balai besar jalan dan jembatan. Meski demikian, jika itu menjadi kebutuhan masyarakat Cabodo dia akan melakukan upaya untuk jembatan itu diperbaiki oleh pihak Balai besar jalan dan jembatan.

"Jalan dan jembatan itu bukan kewenangan pemerintah Kabupaten. Kalau pak Ilham memperbaiki jembatan yang bukan kewenangannya, nanti ditangkap ki pak Ilham. Tapi kalau memang itu kebutuhan masyarakat Cabodo, kasi kesempatan Ilham Azikin untuk memperbaiki itu periode mendatang," kata dia.

  • Bagikan