Bakal Jadi Jantung Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Appi Resmikan MULIA Creative Hub

  • Bagikan
Appi dan IAS di MULIA Creative Hub

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) meresmikan MULIA Creative Hub, di Jalan Balaikota Makassar, Minggu, (29/9/2024).

Appi didampingi oleh Ketua Tim Pemenangannya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang juga merupakan mantan Wali Kota Makassar. Appi menyampaikan terima kasihnya kepada Gen MULIA yang telah mengubah tempat tersebut.

“Konsep yang dibuat ini benar-benar konsep yang luar biasa, yang menurut saya memang harus melibatkan Warga Kota Makassar yang bisa hadir di sini,” kata Appi dalam sambutannya.

Selanjutnya, kata Ketua Golkar Makassar ini, yang terpenting selanjutnya adalah MULIA Creative Hub ini harus ramai setiap harinya, agar para UMKM bisa maksimal dalam penjualan.

“Inilah bentuk visualisasi, secara prototipe apa yang nanti dilakukan MULIA Insyaallah kalau terpilih,” tuturnya

Lebih lanjut, kata Mantan Bos PSM ini, selain pemberdayaan, akan ada peningkatan ekonomi sehingga seluruh masyarakat Makassar bisa menjadi bagian dari proses pembangunan secara bersama-sama.

Sekadar diketahui, MULIA Creative Hub tidak hanya sekadar tempat fisik, melainkan wadah transformasi, tempat para pemuda Makassar dapat berkumpul untuk saling terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi. Pusat ini akan menjadi jantung ekonomi kreatif kota, menyediakan perangkat dan lingkungan bagi para inovator muda untuk membentuk masa depan kota mereka.

Visi MULIA Creative Hub berakar pada konsep tempat ketiga, rumah kedua, tempat para pemuda dapat mengeksplorasi ide-ide di luar batasan tradisional sekolah dan pekerjaan. Pusat ini adalah tempat perlindungan inspirasi, inklusivitas, dan kolaborasi, yang dirancang untuk memelihara tidak hanya kreativitas individu tetapi juga semangat kolektif pemuda Makassar.

  • Bagikan