Fraksi MULIA Terbentuk di DPRD Makassar, Siap Antarkan Appi-Aliyah Jadi Wali Kota 2024

  • Bagikan
Ketua Fraksi MULIA DPRD Makassar, Ray Suryadi Arsyad

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Koalisi Partai Demokrat dan Hanura selaku pengusung calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham resmi membentuk fraksi baru yang diberi nama "Fraksi MULIA".

Nama tersebut akronim dari tagline Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham. Terdiri dari dua parpol Demokrat dan Hanura berjumlah 5 orang.

Meskipun paslon nomor 01 itu mendapat sokongan dari enam parpol. Namun partai parlemen Golkar membentuk satu fraksi, sedangkan Perindo gabung fraksi lain yakni Fraksi Amanat Persatuan Indonesia.

Lantas apa menjadi dasar sehingga menginspirasi adanya fraksi MULIA di DPRD Kota Makassar, Ketua Fraksi MULIA DPRD Makassar, Ray Suryadi Arsyad menyampaikan bahwa nama MULIA disepakati oleh pimpinan partai koalisi Demokrat dan Hanura.

"Nama Fraksi MULIA, disepakati ketua partai koalisi sehingga kami pakai penambahan fraksi kami di DPRD Makassar, gabung antara partai Demokrat dan Hanura," ujarnya, Kamis (3/10/2024).

Meski demikian, politisi Demokrat itu mengakui bahwa nama melekat fraksi MULIA dinilai sesuai dengan tugas dan kerja-kerja para legislator selaku wakil rakyat untuk memuliakan masyarakat di dapil masing-masing.

"Nama fraksi MULIA muncul, kami anggap sebagai tugas Mulia yang melekat di kami sebagai DPRD dalam menjalankan tugas aktivitas membawa aspirasi masyarakat di kota Makassar," terangnya.

Selain itu, nama MULIA juga sejalan dengan tagline pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, nomor 01, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham. Usungan Golkar, Demokrat, Hanura, Perindo, PBB, Ummat.

  • Bagikan