Terus Berlanjut, Program Insentif Petugas Keagamaan Bahkan Naik Jika RAMAH Terpilih

  • Bagikan

SINJAI -- Insentif untuk petugas keagamaan di Kabupaten Sinjai dipastikan terus berlanjut jika pasangan Hj. Ratnawati Arif-Andi Mahyanto Mazda terpilih di Pilkada Sinjai. Bahkan nilainya

Calon Bupati Sinjai pasangan RAMAH, Hj. Ratnawati Arif, mengatakan pemberian insentif petugas keagamaan menjadi salah satu program prioritas, sebab keagamaan adalah satu dari tiga pilar pembangunan yang akan direalisasikan pasangan RAMAH.

Dengan penyempurnaan program tersebut, Hj. Ratnawati berharap tambahan insentif bagi petugas keagamaan di sembilan kecamatan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Petugas keagamaan adalah tiang utama daerah kita yang dikenal sebagai daerah Bumi Panrita Kitta'. Saya bersama Andi Mahyanto sudah bertekad program ini lebih diperhatikan. Sebagai penghargaan kami dengan menaikkan insentifnya," katanya, Rabu (9/10/2024).

Pasangan RAMAH sendiri telah menyusun program tersebut yang dinamai dengan RAMAH Keagamaan. Salah satu program unggulannya meningkatkan kesejahteraan petugas keagamaan seperti guru mengaji, imam masjid, petugas riayah, imam desa/kelurahan, muadzin, penyelenggara jenazah dan petugas penjaga makam.

Mantan birokrat senior Pemkab Sinjai, ini mengaku menyadari bahwasanya tanpa bantuan para penyelenggara lembaga keagamaan, pemerintah daerah tidak mampu memberikan kemajuan kepada masyarakat meskipun sebaik-baiknya sistem pemerintahan yang dilakukan.

"Eksistensi dan perilaku masyarakat ada pada keberhasilan pendidikan keagamaan. Makanya, peran petugas keagamaan ini sangat kami harapkan membantu pemerintah daerah melahirkan generasi Qur'ani," kuncinya. (sir)

  • Bagikan