6.698 Siswa Baru Kembali Terima Bantuan Seragam Sekolah Gratis dari Pemkab Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebanyak 6.698 siswa baru di Kabupaten Sinjai kembali menerima bantuan seragan sekolah gratis dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Ribuan siswa tersebut terbagi dalam dua satuan, yakni Sekolah Dasar (SD) dan Sekolag Menengah Pertama (SMP)

Bantuan seragam sekolah gratis beserta perlengkapan lainnya, itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa didampingi Kadisdik Sinjai Irwan Suaib di sela Rapat koordinasi (Rakor) Bidang Pendidikan Tahun 2024, di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (11/10/2024).

Kadisdik Sinjai Irwan Suaib mengatakan, program yang diperuntukkan bagi peserta didik baru di tingkat satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 6.698 paket.

Jumlah tersebut kata dia, dengan rincian sebanyak 3.734 paket untuk peserta didik baru tingkat SD dan 2.964 paket untuk peserta didik baru tingkat SMP.

"Alhamdulillah program seragam sekolah hari ini sudah diserahkan secara simbolis oleh pak Pj Bupati," katanya.

Program bantuan seragam sekolah gratis, ini tidak lain untuk meringankan beban keluarga peserta didik. Bantuan tersebut berupa seragam sekolah beserta perlengkapannya seperti tas, dasi, topi, ikat pinggang, hingga alat tulis menulis.

"Bantuan ini untuk membantu warga dalam mengurangi beban keluarga dengan penyediaan seragam sekolah bagi anak-anaknya," tambahnya.

Penyerahan bantuan seragam sekolah gratis oleh Pj Bupati Sinjai Andi Jefrianto ditandai dengan pemasangan tas serta penyerahan perlengkapan lainnya disaksikan para orang tua peserta didik.

  • Bagikan