Gelar Dialog Publik, Muhammadiyah Sinjai Hadirkan 3 Paslon Bupati, 1 Berhalangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai melalui Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik melaksanakan dialog publik dengan mengundang 4 pasngan calon bupati dan wakil bupati Sinjai. Kegiatan itu dilaksanakan untuk membedah visi misi yang telah direncanakan para peserta Pilkada tersebut.

Berlangsung di Auditorium HM Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Sabtu (12/10/2024), tiga calon hadir dalam memaparkan visi misinya. Mereka adalah Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid, Hj. Ratnawati Arif, dan Andi Kartini-Muzakkir. Pasangan Hj. Nursanti-Lukman Arsal berhalangan hadir pada acara itu.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Agus Salim Yunus mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mengetahui visi misi, ide atau gagasan dan program yang akan dilaksanakan oleh para kandidat ketika terpilih pada Pilkada 27 November.

Dalam kesempatan itu, Agus menekankan pentingnya Pilkada damai. Semua paslon harus siap menang dan kalah supaya tidak ada lagi konflik pasca Pilkada.

"Yang terpenting adalah bagaimana Pilkada ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, dan malam ini kami laksanakan dialog untuk mengetahui seperti apa gagasan dari paslon untuk pembangunan Sinjai lima tahun ke depan," bebernya.

Dialog publik berlangsung dengan tertib dan lancar. Dipandu oleh Wakil Rektor I UIAD Sinjai, Dr. Muhlis, M.Sos.I. Secara bergantian mereka memaparkan visi misinya lalu dieksplorasi oleh sejumlah panelis yang telah ditunjuk panitia pelaksana.

Mereka adalah, Rektor UIAD Sinjai Dr. Suriati, M.Sosi, Sekretaris Muhammadiyah Sinjai, Dr. Mochamat Nurdin, MA, akademisi Universitas Negeri Makassar, Dr. Hardianto Rahman, M.Pd, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam UIAD Sinjai, Abd Muhaimin Nabir, SE.,M.Ak.,Ak

  • Bagikan