HUT Sulsel ke-355 dan Harvesting BBI/BBWI di Anjungan City of Makassar, Puluhan Booth UMKM Dilibatkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba, mengatakan, puluhan booth atau tenant menghiasi kegiatan Harvesting BBI/BBWI di Kota Makassar.

"Rinciannya itu ada sekitar 30 booth yang diisi UMKM binaan Kementerian Keuangan dan selebihnya 50 booth dari UMKM binaan Pemprov Sulsel," kata Since, Kamis, 17 Oktober 2024.

Kegiatan peringatan Harvesting BBI/BBWI juga dirangkaikan dengan HUT Sulsel ke-355 tahun. Ada beragam produk UMKM binaan yang mengikuti kegiatan ini. "Adapun produk-produk yang ditampilkan dalam pameran tersebut, yakni pameran Kriya atau kerajinan tangan serta produk kuliner," sebut Since.

Since berharap melalui kegiatan Harvesting BBI/BBWI dapat mendukung para pegiat seni dan insan UMKM lokal agar semakin berkembang. "Salah satunya yaitu dengan membeli produk dan membantu UMKM lokal serta mempromosikan produk mereka," tutup Since.

Salah satu booth dari OPD Pemprov Sulsel, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan memberikan beberapa layanan kepada pengunjung. Mulai dari layanan kesehatan hewan kesayangan gratis, seperti kucing dan anjing.

"Layanan ini di antaranya vaksinasi rabies, suntik vitamin dan konsultasi," kata Hj Alisda Amalia, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel.

  • Bagikan