OJK Gandeng UIM Makassar Gelar Digination Makassar 2024, Rektor: Harapan Ini Menjadi Inspirasi Untuk Mengembangkan Ekonomi Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan pengembangan dan penguatan industri Inovasi Keuangan Digital.

Dengan tujuan untuk menciptakan ekosistem keuangan digital yang inklusif, berkelanjutan serta mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang targetnya menyasar generasi Z (Gen Z)

Karena OJK bersama dengan kampus Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar acara yang bertema Digination Makassar 2024.

Kegiatan Digination Makassar 2024 ini berlangsung di Baruga Gedung Pengantin, Universitas Islam Makassar (UIM), Jumat (18/10/2024).

Terkait kegiatan ini, Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital (IAKD) Hasan Fawzi menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan literasi keuangan digital.

Dengan mengangkat tema Digination atau Digital Finansial, Inovation dan interaction kegiatan diharapkan mampu mengejar literasi keuangan yang masih di bawah.

“Alhamdulillah dengan dukungan penuh dari Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), kami di OJK berkesempatan menghadirkan Digination Makassar 2024,” kata Hasan Fawzi.

“Jadi ini pusat kegiatan Digination (Digital Finansial, Inovation dan interaction), tujuannya tidak lain kita ingin mendorong terus peningkatan literasi di sekmen yang sangat khusus,” tambahnya.

Kegiatan yang lebih spesifik ke keuangan digital ini menargetkan Gen Z sebagai sasaran utama.

Mengingat Gen Z ini merupakan generasi yang lahir dan sangat lekat hubungannya dengan teknologi dan inovasi yang berkembang saat ini khususnya di bidang keuangan.

  • Bagikan

Exit mobile version