Aksi Sulsel Peduli Gempa Sulbar, Wagub : Bersatu dalam solidaritas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan, Organisasi Kemahasiswaan, Pemuda dan Masyarakat serta Medis turut ikut serta dalam aksi kemanusiaan 'Sulsel Peduli Gempa Sulbar' menuju Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Minggu (17/1/2021).

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, "aksi kemanusiaan ini membuktikan bersatu dalam solidaritas," katanya.

Bendahara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan, Yongris mengapresiasi atas aksi sosial kemanusiaan yang diinisiasi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Yang turut diikuti oleh para perwakilan dari semua agama.

"Kegiatan sosial ini tepat untuk menyatukan solidaritas. Ada (perwakilan dari agama) Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu, lengkap semua," kata Yongris.

FKUB Sulsel, kata dia, selain menyiapkan bantuan untuk para korban, turut menghadirkan utusan dari beberapa pemuda FKUB.

Menurutnya, kegiatan sosial ini lebih efektif dibandingkan dialog antar agama. "Ini jauh lebih efektif, membangun solidaritas manusia. Kegiatan sosial lebih kritikal, ada sentuhan fisiknya," katanya.

"Manfaat kegiatan sosial ini, selain kemanusiaan juga bisa tingkatkan solidaritas kemanusiaan kita. Kami berharap perjalanan para relawan lancar dan bisa memberi banyak manfaat bagi para korban terdampak gempa," ungkapnya.

Sementara itu, Rusdi selaku Ketua panitia 'Sulsel Peduli Gempa Sulbar' menyampaikan laporannya, bahwa ada 28 komunitas dan organisasi yang ikut. Dengan membawa sekitar 3 truk bantuan bersama puluhan armada roda empat.

  • Bagikan