Hujan dan Angin Kencang, 14 Pohon Tumbang di Makassar Dalam Seminggu

Senin, 18 Januari 2021 16:14

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Makassar belakangan ini mengakibatkan banyak pohon tumbang. Masyarakat mesti waspada.

Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Mario Said mengatakan, pihaknya mencatat 14 pohon tumbang dalam rentan seminggu terakhir. Dari tanggal 11 hingga 17 Januari kemarin.

Lanjut Mario, pohon yang tumbang berasal dari berbagai jenis. Mulai pohon asam, trembesi hingga mahoni.

“Kemarin, Minggu (17/1/2021) Pohon tumbang jenis trembesi (1) dijalan Antang depan kuburan cina. Kemudian ranting jenis asam keranji (1) yang patah, dan mahoni (1) di jalan perumnas Antang raya,” kata Mario saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Untuk itu, Mario mengimbau agar masyarakat menghindari pohon-pohon yang sudah berumur dan potensi tumbang, termasuk tidak parkir dan berteduh di bawah pohon.

“Kita mengimbau masyarakat agar hati-hati karena banyak pohon yang tumbang dan tidak parkir kendaraan di bawah pohon,” pesan Mario.

Lebih jauh, Mario menyampaikan jika proses evakuasi terus dilakukan pihaknya. Termasuk pemangkasan pohon yang berpotensi tumbang dan menganggu aktivitas warga.

“Kita mengimbau pada masyarakat kalau misalnya ada pohon tumbang silahkan menghubungi Call Center 112,” tuturnya. (ikbal/fajar)

Komentar