Wagub Sulsel Kenang Sosok Ibu Irjen Fadil: Rajin Datang ke Pengajian Meski Usianya Sudah Lanjut

Selasa, 19 Januari 2021 16:46

Wagub Sulsel melayat ke rumah duka ibunda Irjen Fadil Imran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ibunda Irjen Pol Fadil Imran, Siti Siada Binti Basarang meninggal dunia di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 09.55 WITA.

Semasa hidup, ibu kandung Kapolda Metro Jaya itu dikenal baik dan religius. Kesaksian itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Ia datang melayat ke rumah duka, Jalan Talasalapang, Kota Makassar. Ia tiba sekitar pukul 14.45 Wita.

Sudirman menerangkan, Almarhumah Sitti Siada adalah teman dari ibu mertuanya. Dimatanya, Sitti Siada merupakan sosok yang baik, rendah hati dan religius.

“Kami berduka, beliau masih berteman dengan mertua saya. Mertua saya dulu tinggal dekat sini. Almarhumah silaturahminya bagus, rajin datang pengajian. Biasa saya ketemu di pengajian,” terang Sudirman usai melayat.

Meski telah lanjut usia, Sitti Siada tidak pernah absen datang ke majelis taklim. “Sangat aktif ke pengajian meski usianya sudah 75 tahun. Terakhir ketemu di acara selamatan seorang teman. Ya, beliau orang baik,” katanya.

Sudirman Sulaiman pun turut mendoakan almarhumah agar diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. “Insya Allah Khusnul khatimah,” tutupnya.

Hingga sore ini, menurut informasi dari salah seorang pelayat, jenazah Sitti Siada masih berada di RS Bayangkara Makassar.

Rencananya sang putra, Fadil Imran yang akan langsung memakamkan ibunya di pemakaman keluarga di desa Majapahit Bontonompo, Kabupaten Gowa, di samping makam suaminya, Abd. Hamid Naba. (endra/fajar)

Komentar