Security BRI Diangkat Jadi Satpam Duta Prokes Covid-19

Jumat, 26 Februari 2021 13:37

DUTA PROKES. Kakorbinmas Baharkam Polri, Iren Pol Suwondo Nainggolan menyematkan tanda Duta Prokes Covid-19 Hasruddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kedisplinan Hasruddin menegakkan aturan protokol kesehatan kepada seluruh pengunjung Bank BRI mendapat perhatian dari jajararan petinggi Polri. Security Bank BRI itu kini diangkat menjadi Satpam Duta Prokes Covid-19.

Kakorbinmas Baharkam Polri, Iren Pol Suwondo Nainggolan secara khusus berangkat dari Jakarta ke Makassar untuk memberi penghargaan tersebut kepada Hasruddin.

“Saya melihat video viral di mana beliau (Hasruddin) menjaga kedisiplinan dalam menjaga protokol kesehatan. Ini sebuah semangat harus ada pada kita semua,” kata Irjen Pol Suwondo usai memberi penghargaan di Kantor Bank BRI KCP Makassar Sentra, Kamis, 25 Februari.

Suwondo berharap, Hasruddin dapat menjadi pelopor bagi seluruh satpam di Indonesia dalam menjalankan protokol kesehatan dengan baik. “Ini menjadi tugas kita bersama untuk menjaga lingkungan kerja sehat,” ajaknya.

Pemimpin Wilayah Bank BRI Kanwil Makassar, Mohamad Fikri Satriawan menyampaikan, apresiasinya kepada securitynya, karena dengan tegas dan tidak kasar memberikan pemahaman kepada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Memang itu menjadi hal yang paling krusial dimasa pandemi sekarang supaya kita memotong mata rantai penyakit akibat Covid-19,” harapnya.

Terpisah, Hasruddin mengaku, tidak menyangka mendapat apresiasi yang sangat meriah seperti ini. Pria yang telah bekerja di BRI selama 8 tahun ini pun berharap dengan ini, bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Sebelumnya, pria kelahiran 21 Mei 1985 ini menjadi perbincangan di media sosial dalam upayanya menegakkan protokol kesehatan kepada oknum LSM yang memaksa masuk kantor BRI tanpa mengenakan masker. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI