Akses Masuk Sulsel Bakal Diperketat? Ini Kata Plt Gubernur

Selasa, 9 Maret 2021 13:22

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara terkait kasus Covid-19 di Sulsel yang disebut meningkat cukup signifikan.

Sehingga, Sulsel berpotensi untuk ikut menerapkan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro Jilid III.

“Kita buat surat edaran dengan kriteria. Nanti Kabupaten/Kota yang menetapkan bagaimana, poin mana,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Senin, (8/3/2021).

Menurutnya, tidak semua wilayah di Sulsel akan menerapkan. Karena akan disesuaikan dengan kondisi kasus Covid-19 di masing-masing wilayah. “Kita kan banyak zona kuning, banyak zona oranye juga,” lanjutnya.

Adapun akses keluar masuk Sulsel, kata Andi Sudirman, ia akan berkoordinasi dengan pihak bandara.

“Saya pikir kita akan selalu membangun komunikasi. Tentu kita tetap waspadai itu. Karena sesuai yang disebutkan, kita ada varian baru,” ungkapnya.

Kendati demikian, Sudirman mengakui bahwa dengan kebijakan ini tentunya akan ada dampak positif maupun negatifnya.

“Tapi inikan skalanya mikro yah. Skala mikro itu kecil-kecil. Mudah-mudahan tidak terlalu banyak dampaknya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi persnya, mengungkapkan bahwa kebijalan PPKM skala mikro akan diperpanjang dan diperluas di beberapa wilayah, termasuk di Sulsel. (mg10/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI