Pemprov Sulsel Sebut Stadion Mattoanging Miliki Amdal Lalin Sesuai Regulasi

Selasa, 9 Maret 2021 13:26

Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menjawab kritikan Walikota Makassar, Danny Pomanto yang menyebut Stadion Mattoanging yang dikelola Pemprov saat ini tidak memiliki dokumen Amdal Lalin sesuai dengan regulasi.

“Amdal lalin kita juga sudah dapatkan semua. Dokumennya sudah tersaji dan ditanda tangani oleh pejabat-pejabat pemkot. Kemudian juga amdal juga seperti itu. Semuanya diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, Senin, (8/3/2021).

Menurutnya, tidak masalah jika Pemkot ingin mengevaluasi. “Kami pada prinsipinya sanga-sangat kooperatif dengan hal tersebut. Malah kita juga tidak mau melanggar peraturan,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Arwin, saat ini pembangunan Stadion Mattoangin sementara berlangsung lelang untuk manajemen konstruksi. “Manajemen konstruksi sudah berlangsung pada tahap evaluasi dokumen kualifikasi. Jadi sementara diproses itu,” jelas Arwin.

Setelah lelang manajemen konstruksi selesai, maka bisa dilanjutkan pada lelang konstruksi. ” Dari kemarin juga seperti itu. Tidak ada yang terhambat,” tegasnya.

Terpisah, Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah, sebelumnya telah menegaskan bahwa proyek Stadion Mattoangin sudah dianggarkan dalam APBD 2021.

“Setiap dokumen pembangunan yang selesai, sudah diaudit dengan ketentuan yang ada. Kami sangat berhati-hati, karena proyek ini menggunakan anggaran yang sangat besar,” kata Nurdin Abdullah, Kamis, (11/2/2021). (mg10/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI