Kapolsek di Makassar Berganti, Ada yang Dimutasi di Daerah Rawan Tawuran

Rabu, 14 April 2021 20:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mutasi di jajaran Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan terjadi, berdasarkan surat Telegram yang dengan Nomor STR/206/IV/KEP./2021, yang dikeluarkan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

Dalam Telegram itu, beberapa Kapolsek yang ada di Makassar dimutasi. Salah satunya Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin yang mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Ujung Tanah.

Daerah hukum tersebut diketahui kerap terjadi aksi tawuran antara kelompok warga Cambayya dan Barukang, yang dilatari dendam lama, dan hanya karena masalah sepele, namun sudah menelan korban jiwa.

Saat Kompol Arifuddin dimintai tanggapan terkait pemindahan wilayah tugasnya itu, perwira polisi satu melati ini enggan berbicara banyak.

“Silakan saja konfirmasi ke Kabid Humas Polda Sulsel,” singkatnya kepada jurnalis Fajar.co.id, Rabu (14/4/2021).

Kompol Arifuddin menggantikan Kompol Ridwan Saenong yang kini dimutasi sebagai Kabag OPS Polres Pangkep. Selain itu, juga ada Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muh Hartanto yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Pratama Bidang Binkar RO SDM Polda Sulsel.

Sementara yang mengisi jabatan kosong sebagai Kapolsek Makassar adalah Kompol Andriany Lilikay, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bontoala.

Ada juga Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias yang ikut masuk dalam jajaran perwira yang ikut dimutasi. Dia mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Tamalate dan digantikan oleh AKP Anita yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pangkep.

Selain itu, Kompol Edhy Supriiadi Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polrestabes Makassar, kini ia dimutasi sebagai Kapolsek Manggala. Sayang di Telegram ini, tidak tercantum siapa pengganti Kompol Edhy yang dikenal ramah oleh kalangan jurnalis di Makassar.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Bagas Sancoyoning juga dimutasi ke Sespripim Polda Sulsel. Ia digantikan oleh AKP Yus Ade Elisia yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regidentn Satlantas Polrestabes Makassar.

Komentar

VIDEO TERKINI