Ketua TP PKK Bantaeng : Kartini Menginspirasi Perempuan Masa Kini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID. BANTAENG – Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham memaknai hari Kartini yang diperingati 21 April 2021. Bagi perempuan yang hobi lari maraton itu, sosok ibu Kartini merupakan perempuan tangguh dan mandiri. Memiliki pemikiran yang inovatif dan revolusioner pada zamannya.

Ibu Kartini bagi dia banyak menginspirasi para perempuan – perempuan masa kini, dengan kualitas dan kemampuannya di berbagai lini hingga mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan.

“Saya juga berharap bahwa momentum peringatan hari Kartini di tengah pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi makna akan perjuangan seorang perempuan hebat, tapi justru di tengah situasi pandemi ini banyak perempuan sebagai garda terdepan seperti para nakes yang telah berjuang untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dengan segala daya dan upayanya,” kata ibu empat anak itu, Rabu (21/4).

Dia juga menaruh hormat kepada seluruh dokter atau nakes perempuan yang telah meninggal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Merekalah sosok Kartini di masa pandemi,” kata dia.

Sri sapaan akrabnya membeberkan, selaku Ketua TP PKK Bantaeng kegiatannya banyak berinteraksi dengan perempuan – perempuan dari berbagai kalangan, tingkatan sosial dan pendidikan. Mulai dari kader dasawisma, kader Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) sampai pada kader posyandu mulai dari tingkat dusun, desa dan kelurahan mampu memberikan kontribusinya sehingga banyak membantu pemerintah daerah dalam programnya yang bersinergi dalam 10 program pokok PKK.

“Selamat hari Kartini buat para perempuan – perempuan hebat yang dimiliki oleh Kabupaten Bantaeng. Teruslah hadir dan menginspirasi generasi – generasi pelanjut di Bantaeng,” tutupnya. (*)

  • Bagikan