PKK Sulsel Gelar Kajian Online Muslimah Wanita di Bulan Ramadan Bersama Ustadz Firanda Andirja

Kamis, 22 April 2021 21:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel bekerjasama dengan Pemprov Sulsel dan Andalan Mengaji, menggelar Kajian Online Muslimah bersama Ustadz dr Firanda Andirja Lc, M.A, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kami sore, 22 April 2021.

Kajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari anak Naoemi Octarina, Plt Ketua TPP PKK Sulsel. Ust Firanda membawakan kajian melalui virtual dan diikuti oleh peserta on site di rumah jabatan dan dari berbagai daerah di Sulsel melalui aplikasi Zoom.

Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan rasa syukur karena di bulan Ramadan ini dapat digelar kajian dengan tema wanita.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita diberikan kesempatan untuk bisa berkumpul kembali mengadakan kajian bersama Ustadz Firanda terkait tema wanita di bulan Ramadan. Terima kasih kepada bapak/ibu maupun kaum muslimah yang hadir secara off line dan online,” kata Naoemi.

Ia berharap, dari pemaparan ilmu yang diberikan dan konsultasi terkait tema tersebut dengan Ustadz Firanda, dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di bulan Ramadan.

“Tujuan kegiatan ini memang setiap bulan kita lakukan, ada kajian islami baik muslimah dan bukan muslimah gabung. Tujuannya sebagai pencerahan jiwa dan rohani yang diberikan karena memang di masa pandemi, tentu banyak juga pertanyaan yang ingin kita tanyakan baik yang halal dan haram. Jadi untuk pencerahan meningkatkan iman dan takwa,” terangnya.

Ust Firanda menyampaikan, rahmat Allah di bulan Ramadan sangat mudah, sehingga pintu-pintu rahmat dibuka dan pintu langit dibuka bahwa isyarat amal saleh sangat mudah diterima.

“Di bulan Ramadan amal saleh dilipat gandakan, secara kuantitas dan kualitas. Karenanya di dalam hadis kata Nabi SAW, siapa umrah di bulan Ramadan seperti berhaji bersamaku.’ luar biasa pahalanya dilipatgandakan,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI