Plt Gubernur Sulsel Bantu Sembako ke Tukang Bentor, Tokoh Masyarakat Jeneponto Ucapkan Terima Kasih

Senin, 10 Mei 2021 15:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kembali menunjukkan kepeduliannya ke warga kurang mampu.

Kali ini komunitas becak motor (bentor) yang diberi bantuan sembako oleh Andi Sudirman. Bantuan tersebut diserahkan stafnya, Haeruddin Nurman.

Bantuan Plt Gubernur Sulsel itu diapresiasi tokoh masyarakat asal Jeneponto, Annas GS. Terlebih sebagian besar pabentor di Makassar adalah warga Jeneponto.

“Terima kasih Pak Plt Gubernur Sulsel membantu pabentor dari Jeneponto, sembako untuk dipakai hari raya Idul Fitri,” katanya, Senin (10/5/2021).

Mantan Sekretaris KPU Sulsel itu menyebut kondisi pabentor saat ini serba susah. Belum lagi harus bersaing dengan angkutan daring (online).

“Kehidupan rakyat kecil di masa pandemi terpuruk karena tidak dapat muatan dan susah bersaing dengan grab dan gojek,” sebutnya.

Annas GS menyebutkan warga Jeneponto yang jadi tukang bentor di Makassar adalah mayoritas petani garam. Mereka terpaksa meninggalkan profesi tersebut, karena garam lokal kalah bersaing dengan garam impor.

“Apalagi dengan masuknya 3 juta ton garam impor. Mereka tadinya petani garam ke kota jadi pabentor karena harga garam terpukul dengan garam impor,” pungkasnya. (msn/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI