FBI Kejar Berkah Dunia dan Pahala Akhirat dengan Berbagi di 10 Ramadan Terakhir

Selasa, 11 Mei 2021 02:12

Forum Backstagers Indonesia berbagi kebahagiaan dan rezeki dengan membagikan takjil di sepanjang Jalan Alauddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  — Beragam cara dilakukan masyarakat untuk menambah pundi-pundi amal kebaikan mereka di bulan Ramadan. Utamanya di 10 hari terakhir bulan Ramadan, di mana berharap malam Lailatul Qadar, malam yang dipercaya Umat Muslim sebagai malam penuh keistimewaan.

Masyarakat mengisi waktu di akhir bulan Ramadan ini dengan  kegiatan Itikaf, tadarus Al-Qur’an, menunaikan zakat fitrah, infaq, bersedekah kepada yang layak dan berhak.

Sama halnya yang dilakukan Forum Backstagers Indonesia (FBI), berbagi kebahagiaan dan rezeki dengan membagikan takjil di sepanjang Jalan Alauddin, Minggu, 9 Mei.

Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution mengatakan, bertajuk Salimun Wafa “Sepekan Berbagi Ribuan Takjil se-Indonesia”. 

Disebutkan  Sofyan Nasution, Salimun Wafa sendiri memiliki dua makna khusus.  Pertama, yakni sebuah istilah yang disematkan sebagai sebuah singkatan dari kata. “Salam untuk Anak Yatim, Piatu, dan Dhuafa,” ujarnya. 

Kedua, kata Sofyan, memiliki makna harfiah Salimun, yang artinya Selamat dan Damai, serta Al Wafa yang jika kita sederhanakan artinya bermakna: “Kacang yang Tidak Lupa pada Kulitnya,” ungkapnya.

Sofyan mengakui, dengan menyisihkan sebagian yang dimiliki kepada sesama, Forum Backstagers Indonesia (FBI) tentunya sangat berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi penjembatan para anggotanya untuk mendapatkan keselamatan, kedamaian di dunia, dan akhirat.

“Kegiatan Salimun Wafa ini dilakukan sejak 6 Mei sampai dengan 9 Mei, lokasinya di beberapa titik daerah yang menjadi domisili anggota DPD FBI,” terang Sofyan Nasution.

Ketua DPD Forum Backstagers Sulsel, Sulbar, dan Sulteng, Pon Novia Satria mengatakan, selain kegiatan berbagi takjil juga ada kegiatan buka bersama (Bukber) Anggota DPD Sulsel, Sulbar, dan Sulteng.

Komentar

VIDEO TERKINI